dirgantara , mesin, informatika, elektro, aeronautika, industri, kampus, yogyakarta, universitas, institut, penerbangan
INFO PMB : +62878 5866 7788    

SERTIJAB REKTOR ITDA PERIODE 2022 - 2026

Updated by: | Tanggal: 27 Juli 2022 jam 08:00:00

Upacara serah terima jabatan (sertijab) digelar Senin (25/7/2022) di ruang Adisutjipto, ITDA. Sertijab ditandai dengan penandatanganan berita acara, sebagai tanda penyerahan estafet kepemimpinan dari Rektor lama kepada Rektor baru.

Upacara Pelantikan Rektor ITDA dipimpin langsung oleh Ketua Umum Yayasan Adi Upaya (Yasau), Marsma TNI (Purn) Samto Hadi Isnanto, sebagai Pembina Upacara dan dihadiri oleh para pejabat di lingkungan TNI AU, senat ITDA, pengurus Yasau, perwakilan L2DIKTI, civitas akademika ITDA dan tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya, Marsma TNI (Purn) Samto Hadi Isnanto mengucapkan terima kasih kepada Marsekal Muda TNI (Purn) T. Ken Darmastono yang telah menahkodai sekitar 6,5 tahun dengan berbagai suka dukanya.

“Capaian-capaian telah diperoleh beliau dan timnya, yakni dengan mempertahankan akreditasi dan terakhir meningkatkan status dari sekolah tinggi jadi institut. Ini sangat berarti bagi ITDA supaya lebih berkembang kedepannya,” ujarnya.

Selain itu, Marsekal Muda TNI (Purn) T. Ken Darmastono juga berhasil menjalin kerja sama baik di dalam maupun luar negeri. “Ini sebagai modal dasar kepada Pak Arwin untuk diimplementasikan dan ditingkatkan sehingga jaringan semakin luas,” katanya.

Marsekal Muda TNI (Purn) T. Ken Darmastono telah menjabat sebagai Ketua STTA periode 2015-2021 dan sebagai Rektor ITDA periode 2021-2022. Di bawah kepemimpinannya ITDA berhasil berubah statusnya dari Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto menjadi Institut (ITDA) pada tahun 2021.

Kerja sama luar negeri telah terjalin dengan delapan Perguruan Tinggi di Asia, seperti Filipina, Vietnam, Taiwan, Thailand dan Korea Selatan, yang diimplementasikan dengan dikirimkannya dosen dan calon dosen ITDA untuk melanjutkan pendidikannya di Perguruan Tinggi tersebut.

ITDA kata dia, merupakan lembaga pendidikan di bawah Yasau yang mengkhususkan di bidang teknologi. Hal ini menurutnya erat kaitanya dengan tugas di TNI Angkatan Udara (AU). “Kedepan semoga bisa ditingkatkan kerja sama termasuk meningkatkan kompetensi SDM di TNI AU,” kata dia.

Sumber : https://jogjapolitan.harianjogja.com/read/2022/07/26/511/1107183/kolaborasi-dan-peningkatan-sdm-jadi-prioritas