dirgantara , mesin, informatika, elektro, aeronautika, industri, kampus, yogyakarta, universitas, institut, penerbangan
INFO PMB : +62878 5866 7788    

Program Studi Teknik Industri ITDA Meraih Hibah Pengembangan Kurikulum dari Kemendikbudristek

Updated by: | Tanggal: 28 Juli 2022 jam 08:03:00

Pada Rabu, 22 Juni 2022 berdasar surat Nomor 2835/E2/DM.00.01/2022 diumumkan Program Studi Teknik Industri dinyatakan sebagai penerima bantuan dana pada program Akselerasi Pengembangan Kurikulum Pendidikan Tinggi yang Inovatif, Adaptif, dan Kolaboratif Bekerja Sama dengan Mitra Menuju Center of Excellence dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Sebanyak 400 Proposal yang diseleksi, proposal Program Studi Teknik Industri yang mengusung temaPengembangan Kurikulum Berorientasi Kedirgantaraan Pada Program Studi Teknik Industri ITDA” dinyatakan layak didanai bersama dengan 85 proposal Perguruan Tinggi lainnya di Indonesia.

Program ini diluncurkan untuk mendukung Program Studi melakukan pengembangan kurikulum berbasis capaian pembelajaran yang inovatif, adaptif, dan kolaboratif, khususnya dalam mendukung implementasi program pembelajaran mahasiswa di luar perguruan tinggi. Pengembangan Kurikulum wajib dilakukan agar dapat  merespon perubahan dan perkembangan yang sangat cepat di Pendidikan Tinggi untuk meningkatkan kualitas lulusan yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja di masa depan.

Dari nilai bantuan yang didapatkan sebesar Rp. 60.000.000,00 terdapat 3 poin usulan akselerasi pengembangan kurikulum yaitu, 1) Pengembangan kurikulum program studi yang inovatif, adaptif dan kolaboratif dengan dunia industri, 2) Penyusunan dokumen prosedur operasional baku (POB) beberapa alternatif pengakuan kredit pengalaman pembelajaran mahasiswa di luar perguruan tinggi, dan 3) melaksanakan kerja sama dengan mitra dalam menyusun rencana implementasi pembelajaran di luar perguruan tinggi diantaranya dengan menjalankan team-based project dan case method.